Saturday, 27 Apr 2024, 5:31 AM
MY PHYSICS CLASS
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Tugas Kelompok [1]
Tugas Individu [0]
Remidi Online [0]
Quiz Online [0]
Module Materi Fisika [44]
Module Soal Fisika [3]
Student's Site
Geo Counter
widgeo.net
My Visitors
Powered by MyPagerank.Net
Our poll
Tampilan web ini bagaimana?
Total of answers: 119
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Lencana Facebook
Neny Else | Buat Lencana Anda
Main » 2010 » July » 12 » Web Site Kelompok Fisika
1:01 AM
Web Site Kelompok Fisika
Buatlah website kelompok fisika dengan menggunakan 'free CMS Ucoz' dengan posting artikel pertama berupa perkenalan anggota kelompok. Buatlah website dengan semenarik mungkin sesuai dengan kreasi masing-masing kelompok.

Website kelompok Fisika tersebut merupakan media pembelajaran online yang dilengkapi dengan Fitur-Fitur sebagai berikut :

  1. Header Website. Judul Website (header website) merupakan fitur yang posisinya bagian atas (header). Fitur ini menggambarkan isi daripada website, sebelum membaca tulisan kita seorang sudah bisa menebak isi website kita secara keselurahan, judul website dapat diisi dengan teks atau menggunakan gambar bahkan animasi untuk lebih menarik.
  2. Fitur Search. Fitur ini adalah salah satu fitur yang memudahkan pengguna  untuk mencari artikel postingan dalam website. Fitur ini sama dengan sistem mesin pencari seperti google atau yahoo. Fitur search posisinya Anda tempatkan pada bagian-bagian atas.
  3. Buku Tamu. Fitur yang memungkinkan pengunjung menyampaikan pesan kepada yang punya  website atau kepada orang lain yang bersifat terbuka dapat diketahui semu pengunjung website.
  4. Kontak kami. Fitur ini dapat digunakan sebagai fasilitas kirim pertanyaan sehubungan dengan penyetoran tugas siswa yang akan terhubung dengan alamat e-mail yang punya website kelompok.
  5. Link. Link diartikan menghubungkan suatu alamat e-learning (website pendidikan) dari alamat website kelompok, link dapat diisi dengan alamat-alamat (media e-learning) yang memiliki hubungan dengan isi website kelompok,  misalnya memasukkan link website berbasis fisika atau link-link website yang dianggap penting atau website kelompok fisika yang lain.
  6. Blogroll. Blogroll atau di sebut juga Link Exchange atau kata kerennya sih tukeran link antar blog atau website adalah menyimpan link address milik orang lain dalam hal ini adalah link address siswa/kelompok sfisika lain pada website kelompok. Yang fungsi utamanya adalah sebagai sarana komunikasi antara guru dan siswa atau antar kelompok fisika.
  7. Kotak Komentar. Kotak komentar adalah media untuk memberikan komentar pengunjung website/blog dari suatu artikel/posting. Sebaiknya kotak komentar berada langsung di bawah postingan artikel dengan tujuan untuk memudahkan pengunjung website dapat dengan mudah menuliskan komentarnya tanpa harus membuka kotak komentar di halaman baru (new page). Bagi guru, Kotak Komentar ini fungsi utamanya adalah untuk memberikan penilaian dari tugas-tugas siswa pada website kelompok siswa. Sedangkan bagi siswa, Kotak Komentar ini fungsi utamanya adalah untuk menuliskan komentar (pertanyaan/pernyataan seputar materi yang dipostingkan guru) artikel postingan guru pada website guru.
  8. Facebook. Jika Anda/kelompok fisika memiliki facebook, maka Anda/kelompok fisika menjadikan salah satu link. Pemasangan link facebook Anda/kelompok fisika akan membantu  kelompok fisika untuk saling berkomunikasi online maupun offline dengan syarat antara Facebook Anda/kelompok fisika sudah "berteman” dengan facebook  guru/kelompok fisika liannya. Posisinya bisa ditempatkan pada bagian bawah (footer).
  9. Yahoo Messenger. Jika anda/kelompok Fisika memiliki account Yahoo Messenger maka Yahoo Messenger Pingbox  dapat digunakan sebagai sarana untuk saling berkomunikasi online (chatting) seputar materi atau tugas-tugas pelajaran Fisika.
Untuk itu silahkan download tutorialnya di halaman download website ini atau browsing di internet untuk googling tutorial website CMS UcoZ.

Terimakasih... Dan Selamat mengerjakan...
Category: Tugas Kelompok | Views: 2239 | Added by: neny | Rating: 0.0/0
Total comments: 4
2 TeSaTe  
0
Kami dari XII IPA 3.
Nama kelas kami TeSaTe.

mau tanya bu, cara memberikan welcome teks header itu gimana ?
Maaf merepotkan...


3 neny  
0
Tutorialnya dah ibu upload di halaman download website ini. Silahkan klik menu download kemudian pilih Tutorial Editing Main Page. Semoga bermanfaat... happy tongue

1 SERDADU8  
0
Bu kami dari 12 IPA 2...
Nama kelas kami SERDADU bu...
Tiap kelompok hanya berbeda angka belakang yang menunjukkan nomer kelompok kami...
SERDADU1-SERDADU10
saya ketua kelas 12 IPA 2 bu...
Terimakasih..

4 neny  
0
Otre, tolong saya di sendkan alamat url website kelompok fisika kelas XII IPA 2 yang jelas and lengkap ya. Terimakasih. tongue happy

Name *:
Email *:
Code *:
Search
Save as PDF
Translate This Web
Clock
Calendar
«  July 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Entries archive
My Slide Boom
Yahoo PingBox
My Personal Site

My Physics Web Blog ¦ Media Pembelajaran Interaktif ¦ Physics Class ¦ About Me ¦
My Best Friends

Blog Aries Smadda ¦ Web Aries Smadda ¦ Mazguru ¦ Heru Suseno ¦ Web Teteh TienKa ¦ Blog Teteh TienKa ¦ Web IKetutSamudra ¦ Blog IKetutSamudra ¦
Mutiara Kata
Copyright Neny Else © 2024