Tuesday, 23 Apr 2024, 1:00 PM
MY PHYSICS CLASS
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
UcoZ Article [4]
UcoZ Tutorial [1]
Student's Site
Geo Counter
widgeo.net
My Visitors
Powered by MyPagerank.Net
Our poll
Tampilan web ini bagaimana?
Total of answers: 119
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Lencana Facebook
Neny Else | Buat Lencana Anda
Main » 2010 » August » 17 » Mengenal Content Management System ( CMS ) UcoZ
5:44 PM
Mengenal Content Management System ( CMS ) UcoZ
Sehubungan masih banyaknya ananda siswa-siswi kelas XII IPA SMAN 22 Surabaya Tahun Pelajaran 2010-2011 yang belum berhasil membuat website kelompok Fisika dengan CMS UcoZ, maka pada kesempatan ini saya postingkan artikel sekilas CMS UcoZ.

Apa sih CMS UcoZ  itu?? Selengkapnya simak baik-baik penjelasan sekilas tentang CMS UcoZ di bawah ini !!


Mengenal Content Management System ( CMS ) UcoZ

Berbagai CMS(cogambar ucozntent management system) yang telah memberikan kemudahan dalam membangun sebuah website banyak digemari saat ini. Dari mulai Mambo yang sekarang beralih nama menjadi Joomla, PHPNuke, PostNuke, AuraCMS dan CMS lainnya. Namun, dari semua CMS tersebut, ada satu hal yang membuat kesulitan, yaitu dimana kita tetap harus hosting dan mengupload situs yang kita buat dengan CMS tadi.

CMS UcoZ memberikan kemudahan dan kecepatan dalam membangun sebuah website, dimana kita langsung menginstall CMS sekaligus seting website di Internet, sehingga tidak perlu lagi harus hosting/upload file website yang kita bangun. Dengan kata lain anda dapat membangun website semudah dan secepat anda membuat blog. Anda dapat menggunakan subdomain UcoZ ataupun domain sendiri. Dan yang pasti CMS ini free alias gratis.

Domain yang disediakan UcoZ adalah sebagai berikut :
ucoz.com
ucoz.net
ucoz.org
ucoz.re
ucoz.de
ucoz.ua
ucoz.co.uk
ucoz.kz
ucoz.lv
at.ua
3dn.ru
my1.ru
clan.su
moy.su
do.am
ucoz.es
ucoz.hu
ucoz.ae
nah, tinggal pilih deh 
- all its free -

CMS UcoZ memberikan fasilitas yang sangat lengkap, dan template cantik mencapai 250 buah, dimana semuanya itu bisa anda atur pada control panel nya. Dan yang lebih fantastik lagi adalah karena CMS UcoZ ini bekerja menggunakan prinsip teknologi Web 2.0. Inilah inovasi terbaru CMS modern yang perlu anda ketahui dan rasakan kemudahannya.

Bagi anda yang tidak faham bahasa pemrograman web, tidak perlu khawatir karena sebagaimana CMS biasanya, anda dapat membangun website tanpa pemrograman sedikitpun. Namun, bagi anda yang faham pemrograman web, UcoZ memberikan kebebasan kepada anda untuk membongkar dan mengubah coding yang mereka berikan sesuai dengan yang anda inginkan.

Jika Anda seorang webmaster yang mengelola sebuah situs maka sudah mengenal apa yang dinamakan dengan CMS. Bagaimana dengan Anda yang lain? CMS merupakan singkatan dari Content Management System, suatu software yang berguna untuk memanipulasi content atau isi dari suatu situs web.

Gimana, masih bingung?? Silahkan klik halaman download pada menu website ini untuk Tutorial Membuat Website Gratis dengan CMS UcoZ, yang akan kita gunakan sebagai E-Learning dalam Pembelajaran Fisika.
Terimakasih.

Sumber : Carpetmerah
Attachments: Image 1
Category: UcoZ Article | Views: 1987 | Added by: neny | Tags: cms, Mengenal, ucoz | Rating: 0.0/0
Total comments: 2
1 kelompok enam  
0
Permisi bu kami ingin bertanya, bagaimana jika pada home page "add news entry" tidak ada atau terhapus, kira" bagaimana cara menambahkan new entry atau data baru??
Selain itu kami juga ingin bertanya apabila acsessories (misalnya kolom poling dan kolom kalender ) tidak muncul atau keluar sejak awal kita membuat website di ucoz, cara untuk memunculkannya bagaimana ya??

2 neny  
0
login ke CP kemudian klik page editor trs pilih page management. stlh itu di hal page editor pilih home page and pilih gb mata (visual editor),nah silahkan edit textnya. (ada di tutorial editing main page ).
Untuk memunculkan block asesories,klik login user admin,klik builder trs pilih add block,nah assesories website tinggal copas dimenu html di block contain managemen(gb lingkaran).
Selamat mencoba... happy tongue

Name *:
Email *:
Code *:
Search
Save as PDF
Translate This Web
Clock
Calendar
«  August 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Entries archive
My Slide Boom
Yahoo PingBox
My Personal Site

My Physics Web Blog ¦ Media Pembelajaran Interaktif ¦ Physics Class ¦ About Me ¦
My Best Friends

Blog Aries Smadda ¦ Web Aries Smadda ¦ Mazguru ¦ Heru Suseno ¦ Web Teteh TienKa ¦ Blog Teteh TienKa ¦ Web IKetutSamudra ¦ Blog IKetutSamudra ¦
Mutiara Kata
Copyright Neny Else © 2024